Sudah Terapkan Protokol Kesehatan

Ismardi Ilyas : Pelaksanaan PPDB di SMPN 4 Berjalan Baik dan Lancar 

Plt Kadisdik DR Ismardi Ilyas

Laporan Hendri Zainuddin
Pekanbaru

 GUNA melihat sejauh mana pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2020-2021, Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT yang didampingi Plt Kadisdik Pekanbaru DR Ismardi Ilyas melakukan peninjauan kedua kali ke lokasi SMPN 4 yang berada di Jalan DR Soetomo, Kamis (2/7/2020).

Walikota Pekanbaru DR Firdaus ST MT  menilai penyelenggaraan PPDB di sekolah  sudah sesuai protokol kesehatan. Dan ia menyebut pihak sekolah sudah menyediakan sejumlah loket guna mencegah kerumunan.

 "Ya ada loket pendaftaran terpisah untuk jalur zonasi, afirmasi, berprestasi dan pindahan. Bahkan, setiap jalur punya persentase masing-masing," ujar Firdaus.

Sementara itu, Plt Kadisdik Pekanbaru DR Ismardi Ilyas menyampaikan bahwa pelaksanaan penerimaan peserta didik baru di sekolah ini sudah berjalan dengan baik dan lancar. Tetapi, kata Ismardi Ilyas dari peninjauan yang dilakukan masih ada sebagian kecil masyarakat yang kurang memperhatikan protokol kesehatan. 

"Seperti saat melakukan antrian untuk mendaftar. Disitu kita masih melihat masih berdekatan. Namun, kita juga ingatkan kepada panitia supaya memberitahukan supaya memperhatikan protokol kesehatan. Hal ini untuk memutus mata rantai covid-19," tutur Ismardi. 

Tambah Ismardi, dalam penerimaan peserta didik baru ini jalurnya antara lain zonasi, prestasi, afirmasi serta kurang  mampu. 

Dalam peninjauan ke lokasi sekolah SMPN 4 ini, turut dihadiri Walikota Pekanbaru DR Firdaus ST MT para kadis di lingkungan Pemko serta camat.***

 

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar